Tampaknya setelah popularitas facebook, setiap konten pada facebook pun ikut melesat. Salah satunya tombol like yang kini hadir juga pada situs raksasa eCommerce Amazon.

Tombol like ini bisa dikatakan sebagai indikator seberapa diminati suatu konten atau produk. Semakin banyak tombol like ini di klik maka akan akan menjadi suatu rekomendasi bagi pengguna yang lain. Dan tentunya akan memberikan nilai lebih pada konten atau produk tersebut.

Tombol pada Amazon terlihat mirip dengan Facebook, lengkap dengan ikon acungan jempol. Mengklik pada tombol oranye mengubahnya dan perubahan teks dalam tombol untuk "Disukai". Menariknya, di bawah itu, ada kotak centang yang bertuliskan "Tidak untuk rekomendasi".

Sebagian besar dari bisnis Amazon adalah rekomendasi. Saat ini, mereka melihat apa yang telah anda browsing untuk di Amazon dan terutama apa yang telah Anda beli. Seperti tombol ini akan memberi mereka satu sinyal yang lebih eksplisit.













Leave a Reply